Wednesday, September 29, 2010

Monday, June 28, 2010

Jalan-jalan ke Kuala Lumpur (Part 2 – TAMAT)

Hari keempat: Petrosains, KL Central, Bukit Bintang

Gondola Petrosains

Antre Naik Gondola

Hari Rabu, yaitu hari keempat, aku bangun kesiangan. Semalem bobonya padaal udah pules banget. Tadinya hari ini mau nyobain ke menara kembar petronas, kudu antri ambil tiketnya dari jam 7 pagi tapi karena bangunnya telat, belom mandi pulak dan beberes, akhirnya hari itu diputuskan mo ke mall Suria di KLCC, di lantai 4 ada Petrosains, bagus buat anak-anak dan dewasa.



Abis mandi dan sarapan, trus beberes bentar nyisihin baju-baju kotor yang mo dicuci laundry hotel, kita berangkat naik taxi bertiga. Dari hotel concorde naik taxi ke mall Suria cuma RM 3,7 doang dengan harga buka pintunya aja udah RM 3. Kebayang kan deketnya tapi klo jalan kaki mayan jauh, nanggung. Sampe Petrosains, langsung beli tiketnya, alhamdulillah Azka yg belom 5 tahun usianya belom bayar, jadi yang bayar cuma aku aja, RM 12…murah yah. Masuk ke dalam, antri dulu, kita mo naik gondola. 1 Gondola itu paling banyak ada 4-5 orang lah. Antrinya ga lama karena gondolanya juga banyak. Tiba giliran kita, naik gondola sama seorang ibu dan 2 anaknya. Selama naik gondola, dilarang ambil foto. Selama naik gondola itu kira-kira ga sampe 10 menit, kita disajikan beberapa cuplikan film tentang hutan, minyak, dll. Jadi serasa nonton di bioskop tapi kursinya bisa gerak-gerak, seru deh. Abis itu kita turun, baru deh boleh foto-foto dan masuk ke ruangan yang serasa ada di pameran…klo aku bilang siy mirip-mirip sama yang di taman pintar Jogja lah. Di sana ada ruangan-ruangan, ada yang tentang antariksa, minyak, transportasi, gempa, banyak lah pokoknya. Gak semuanya kita liatin..klo semuanya diliat kira-kira memakan waktu 2-3 jam selama di dalem petrosains. Gak sampe 2 jam, si Azka mulai ga betah akhirnya kita nanya-nanya ke petugas pintu kluar yang ambil jalan pintas, alhamdulillah dianter keluar. Sampai di pintu luar, anak-anak dikasi susu UHT dari sponsor.

Abis dari petrosains, aku nyari-nyari toko yang jual alat gunting kuku berubung kuku kakiku panjang belom dipotong dan rasanya sakit kena sepatu. Keliling-keliling mall bingung juga mo beli di mana. Inget ada Body Shop di lantai C paling bawah, akhirnya aku kesana aja deh niatnya beli gunting kuku hahahaa….sampe sana, coba liat-liat parfum. Parfum yang aku pake, Aqua Lily biasa beli di Body Shop jakarta Rp 149 rb, di sana harganya RM 55 tadinya mo beli tapi kayaknya lebih murah di jakarta, jadi gak beli. Eh tapi liat ada parfum limited edition, Lychee Blossom, mayan murah RM 39 dan biasanya di Body Shop Bekasi ga jual yg limited edition, akhirnya aku beli itu aja deh daripada cuma beli gunting kuku doang hehee….Bener aja, minggu depannya waktu aku ke Mall Metropolitan, iseng-iseng ke Body Shop, ternyata emang gak jual yang limited edition..tau gitu aku beli lagi buat oleh-oleh mumpung harganya miring hiks…

depan plaza singei wang bareng temen papa

Sorenya, abis selese treining, Papa Azka ngajakin keluar sama temen-temennya yang 3 cowok itu, belom tau tujuannya mo kemana, kita menuju stesen Dang Wangi. Tadinya mo langsung ke Bukit Bintang (ada pertokoan dan plaza) tapi akhirnya diputuskan ke stesen KL central dulu liat jadwal bis/taksi ke Genting Highland, ceritanya hari Jumat kan Papa Azka treningnya setengah hari, jadi kita semua mo ke Genting highland. Stesen KL central mayan tertata rapi, stesennya luas banget. Dari sana kita menuju ke Bukit Bintang tapi mo nyobain naik Monorail…asyiiik akhirnya kesampean juga naik monorail. Nyampe Bukit Bintang, langsung ke Plaza Sungei Wang. Keliling-keliling dulu liat-liat. Mirip mangga dua gitu lah. Trus, mampir ke toko Vincci, para bapak-bapak itu sibuk beli oleh-oleh buat istrinya, ada yang beli dompet, tas, sepatu. Aku sendiri beli tas. Di suria ada juga toko Vincci. abis itu kita nyari makan, trus kembali ke hotel naik monorail, turun di Bukit Nanas, jalan kaki ga sampe 5 menit udah sampe hotel.

Hari kelima: Cocoa Boutique, Mall Suria

Hari Kamis ini niatnya mo jalan-jalan seputaran hotel aja yang ga ngabisin duit, berubung uang ringgit udah makin menipis. Tadinya pengen ajakin anak-anak ke Aquaria di KLCC, mirip Seaworld gitu lah, tapi tiketnya RM 45/orang mayan mahal. Belom lagi besoknya kan mo Genting, pasti banyak kluar uang buat transport dan tiket masuk, jadi yah ga jadi ke Aquarianya.

depan hard rock cafe


kliatan hotelnya





Jalan kaki dari hotel ke Cocoa Boutique, ga sampe 10 menit. Aku ga bawa gendongan, karena kupikir kan deket aja..eh ternyata jadi pegel-pegel deh gendong Alisha. Kluar hotel foto-foto dulu depan Hard Rock Cafe yang di sebelah hotel. Sampe Cocoa boutique, masih jam 10-an cekrek-cekrek dulu di luarnya, begitu masuk dalem ternyata ga boleh cekrek-cekrek. Di dalemnya kita bisa liat proses pembuatan coklatnya. Coklatnya macem-macem, mahal amir…dan karena aku suka banget ma coklat, aku beli beberapa coklat yang menurutku ga banyak-banyak amat ternyata abisnya RM 50 huhuhuhu..tau gitu mending ke Aquaria, niatnya cuma mo liat-liat biar irit jadi kluar duit juga. Abis itu kita ke hotel, makan siang trus main-main aja di kamar, nonton DVD.

Sorenya, Papa Azka ngajakin ke mall Pavillion sekalian makan malem. Aku udah pernah lewat mallnya, waktu naik Bus KL Hop-on Hop-off, mall gede gitu lah jual barang-barang branded. Makanya daripada ntar tergoda buat belanja-belanja, jadi aku usulin ke Mall Suria ajalah kan bisa jalan kaki dan makanan di foodcourtnya juga aku ma anak-anak udah cocok di lidah dan di dompet. Ya akhirnya kita jalan kaki ke mall suria. Ambil jalan pintas lewat belakang hotel eeeh ternyata ga jauh juga, Azka juga kuat jalan kaki. Di Suria cuma makan doang sama ke supermarket cold storage beli minuman ma cemilan, trus pulang ke hotel lagi jalan kaki.


Hari keenam: Naik skybridge Menara Petronas, Batu Caves, Genting Highland

tombol lift menara petronas


di atas skybridge

tampak dari atas

Malem sebelomnya aku udah niatin pokoknya hari Jumat ini mesti ke Petronas, ga usah sarapan, begitu bangun, mandi dan langsung ke sana naik taxi. Soalnya udah hari itu aja satu-satunya kesempetan. Tiap hari Azka nanyain mulu kapan naik ke menara Petronas.

Jumat pagi, abis mandi, aku bangunin Azka, tu anak ga dimandiin dulu, ganti baju aja ma cuci muka dan sikat gigi. Alisha yang masi bobo langsung kugendong, trus kita pamitan ma Papanya anak-anak yang geleng-geleng kepala. Naik taxi cuma RM 3,4. Sampe didepan tower 2, langsung ke lantai Basement tempat antre tiket. Tiketnya gratis, tapi harus ambil dari pagi karena dijatah. Ada dua shift naik ke atas, shift pagi jam 9-12, shift sore jam 3-5. Jam 7 pagi itu antreannya udah menguler, kebanyakan bule-bule. Loket ternyata baru dibuka jam 8.30..huaddduuuh kebayang deh berdiri terus selama 1,5 jam! Klo yang lainnya, anak istrinya pada duduk di tangga, suaminya yang antre. Sedangkan aku kan cuma sendiri brikut ma anak-anak. Aku juga ga berani nyuruh Azka duduk di tangga, karena takut terpisah, jadinya Azka kudu ikutan antre, kasian deh. Si petugasnya juga nanya, kenapa ga suaminya aja yang antre, aku bilang aku dateng cuma ma anak-anak aja. Jam 8.30 loket dibuka, aku kebagian naik yang jam 9.15. Di atas tuh kita cuma dikasi kesempatan 10 menit aja. Huhuhuhu….nunggunya 2 jam, visitnya cuma 10-15 mnit, gak lagi-lagi deh antre di sana klo gak bawa suami.

Sebelom naik ke atas, kita masuk ke ruangan, kayak bioskop, nonton dulu tentang proses pembangunan Twin Towers. Trus, baru antre masuk lift. Tombol liftnya kecil-kecil segede unyil. Di atas skybridge, langsung deh cekrek-cekrek. Seperti biasa aku gantian foto ama Azka hahahaa..lama-lama Azka terlatih juga ngambil foto. Alisha keenakan digendong malah bobo mulu.

Abis dari petronas, kita ke mall suria yang nyambung ma petronas. waktu menunjukkan jam 9.45. Sebenernya masi kekejar balik ke hotel dan sarapan, kan sarapan di hotel sampe jam 10.30 tapi aku putuskan makan di suria aja trus liat-liat mall.

Jam 11 dapet sms dari Papa, dia nanya aku lagi di mana, bentar lagi Papa selese treningnya dan kita mo siap-siap ke Genting, berangkat jam 2 siang. Yawdah, abis makan itu ga jadi ngemall, langsung ke hotel soalnya anak-anak belom pada mandi hihihihi…

Jam 2 kita semua berangkat ke stesen KL Central naik kereta. Akhirnya aku ketemu juga ma Andi dan istrinya, selama ini kan sejak nyampe KL belom ketemu temen mas Bagus yang 1 lagi karena beda jenis kamar dan beda pesawat. Aku udah 2 kali ketemu istri Andi (mama Risa), waktu nengok Mama Risa melahirkan (beda sebulan ma Alisha) sama waktu di kondangan 2 bulan lalu. Akhirnya, aku ma Mama Risa ngobrol-ngobrol kemana aja kami selama di KL ini. Mama Risa udah pernah sebelomnya ikut suaminya ke KL, jadi ini perjalanan yang kedua. Ternyata selama seminggu ini dia di kamar aja gak kemana-kemana, paling nunggu suaminya selese kursus baru deh jalan, itu juga paling ke Bukit Bintang ma KLCC. Dia ternyata ga berani keluar sendiri, takut. Nanyake suaminya, tentang aku, suaminya bilang klo Mama Azka banyak temennya di KL jadi jalan-jalan mulu ma temen-temennya di KL hahahaa..ini pasti Andi nanya ma Papa Azka dan Papa Azka yang bilang gitu klo selama di KL, aku bakalan jalan mulu sama temen-temenku yg tinggal di KL, padaal aku jalan-jalannya ma anak-anakku doang. Emang sih, mbak emma sempet nawarin mo ngajakin jalan-jalan tapi ternyata mbak Emma juga kedatengan ponakannya dari medan dan jakarta, jadi ga jadi ngajakin aku jalan-jalan. Mama Risa langsung deh ngrasa nyesel juga kenapa ga berusaha ngubungin aku, tau gitu katanya dia ikut jalan-jalan ma aku, dia sama sekali ga berani, naik taksi juga takut sama sopir-sopir yang orang India itu hahaha..trus naik Bus KL Hop-on Hop Off juga gak PD klo sendirian.

Batu Caves

dalam cable car


Antre tiket

Ke Genting Highland kita sewa mobil innova RM 350 PP berikut supirnya. Perjalanan ke sana, kita mampir dulu ke Batu Caves, photostop aja, ga naik ke atas. Abis foto-foto, perjalanan lanjut ke Genting. Berenti di stasiun yang mo naik Cable car, bayar RM 5 per orang. Seru juga naik cable car, tinggi banget dan panjaaaang lintasannya.



Trus, abis itu kita masuk ke Taman Tema Outdoor, bayar RM 41 karena peak season. Temen-temen Papa Azka mulai mencar, mereka pengen nyobain aneka wahana yang menantang adrenalin ciyeeeh…aku ga nyobain wahananya, cuma duduk-duduk aja ngawasin anak-anak main, palagi Alisha ga mau digendong pengen kesana kemari. Mirip wahana di Dufan lah, udaranya dingiiiiin kayak Puncak. Malemnya, kita makan di dalem gedungnya, di Kopitiam semacem pujasera gitu. Abis makan, perjalanan dilanjutkan menuju hotel naik mobil yang kita sewa tadi. Sampe hotel, anak-anak kagak ada capek-capeknya malah terus aja main ga mau bobo padaal kita mo packing-packing, besoknya kan mo naik pesawat yang jam 11 siang. Kalo Andi naik pesawat Airasia jam 3 sore, karena gak kebagian tiket Garuda. Jadi Mama Risa katanya mo nyari oleh-oleh lagi sabtu paginya.

Hari ketujuh: Pulaaaang



sebelom ninggalin kamar

Abis mandi, sarapan, langsung beberes. Sebelom ninggalin hotel, Azka ngomong gini, “Mama, besok kita ke Kualalumpur lagi ya?” aku jawab gini, “Iya, Ka, tapi harus ngumpulin uangnya dulu baru bisa kesini lagi.” Azka nimpalin lagi, “Kalo uang Papa sudah 60 rupiah kita baru bisa ke sini lagi ya? sekarang uang Papa kan ada 50 rupiah.” hahahaha..mana cukup atuh, Ka, 60 rupiah ke Malaysia.

Kesanku selama di KL, ternyata orang KL ramah, gak seperti yang aku bayangin. Kirain mereka sentimen ama orang Indonesia, ternyata gak juga. Selama aku di tempat umum, kayak stasiun, mall, dalem kereta api, selalu aja ditawarin tempat duduk. Beda banget ma di Jakarta, orang suka cuek liat ibu-ibu gendong anaknya. Terbukti beberapa hari setelah aku nyampe Bekasi, aku ke Mall Metropolitan mo nyari kado buat guru Azka. Trus Alisha rewel, aku gendong-gendong, sebelahku ada tempat duduk tapi terisi semua ma ibu-ibu dan bapak-bapak mereka cuek aja ga nawarin tempat duduk. Besoknya juga waktu anterin Azka les ke EF, di ruang tunggunya semua kursi didudukin para ibu dan mbak-mbak yang nungguin anak, aku dicuekin aja berdiri sambil gendong Alisha….:(

Transportasi di KL juga enak, walopun macetnya ampir sama kayak Jakarta tapi ada transport lain yang bisa ngatasin kemacetan, selebihnya sih ampir sama aja, harga makanan sama kayak Jakarta, bahasa juga ampir sama, jadi asyik aja lah ga asing-asing banget di negri orang, nyari makanan halal juga gampang, makanannya enak-enak sampe aku naik 2 kg hehehe. Beda banget waktu aku ke singapur, ga nafsu makan sama sekali.

Monday, December 14, 2009

Jalan-jalan di Jogja

Selama mudik di Jogja kemarin, kita nyempetin ngajakin anak-anak main ke Musium Dirgantara di daerah Janti, trus ke Taman Pintar ma Ketep Pass di Magelang. Perginya rame-rame bareng kakek Azka yang dari Bandung, eyang Azka, tantenya Azka dan sepupunya Azka, jadi seru deh. Si Azka mpe sekarang minta pergi ke Jogja mulu hahaha..emangnya dari Bekasi ke Jogja tinggal ngelangkah doang ya, Ka.

Musium Dirgantara

Azka paling suka liat pesawat ma helikopter. Sayang banget musiumnya ga terawat. Kakek Azka yang pensiunan AURI malah ketemu temen lamanya di musium, dia kan dulu pernah ikut pendidikan Secapa di Jogja.

Taman Pintar

Heran deh, tiap ke Taman Pintar selalu ajah gerimis. Jadinya ga sempet puas-puasin main di arena taman depannya yang banyak mainan. Tapi waktu itu pengunjungnya rame banget, mungkin karena hari minggu ya. Tiap senin Taman pintarnya tutup. Kali ini kita ga sempet nonton film 3D. Tapi seru juga sempet nyobain main gamelan di dalam gedung. Abis dari Taman Pintar, ngeborong batik dan kerajinannya buat oleh-oleh di Mirota- Jakal.

Besok sorenya baru deh ke Ketep Pass di Magelang. Paginya beli oleh-oleh bakpia dan kawan-kawan, trus mampir ke mal malioboro.

Ketep Pass Magelang

Sempet nyasar nih waktu mo ke Ketep Pass. Mana kita berangkatnya udah sore banget. Untung deh akhirnya ketemu. Udaranya dingin banget. Dari ketep Pass kliatan gunung Merapi jelas banget. Tiket masuk Ketep Pass 3 rebu sajah per orang. Pemandangannya indah banget. Abis dari Ketep Pass, kita makan malem di Jogja, makan gudeg ceker Sedep Raos di Jl. Seturan. Gudegnya enak banget ga terlalu manis. Pokoknya tiap ke Jogja pasti deh mampir makan gudeg ceker seturan sama makan Je Jamuran yang serba jamur itu. Besoknya kita pulang deh ke Bekasi.

Thursday, December 03, 2009

Happy 4th Birthday, Azka

Lebaran haji taun ini kita sekeluarga mudik ke Sleman - Jogja. Untuk pertamakalinya nih Alisha pergi ke jogja pake mobil. 3 hari sebelomnya sempet demam, duh bikin deg degan aja. Alhamdulillah sepanjang perjalanan anak-anak anteng. Kakek Bandung sengaja kita ajak biar ada temen. Berangkat dari rumah hari kamis jam 8 pagi, nyampe jogja jam 11 malem gara2 kena macet di daerah Karawang ada perbaikan jalan.

Besok paginya sholat idul Adha, istirahat, nyuci baju, ma nyiapin acara ultahnya Azka yang jatuh besoknya tgl 28 november. Sebenernya acara ultah tahun kemarin itu udah diniatin acara ultah Azka yang pertama dan trakhir. Kita emang ga mau ngebiasain ke anak-anak klo ultah kudu dirayain. Brubung lebaran idul fitri kemarin ga jadi mudik ke jogja, sebagai gantinya kita mudik lebaran haji dan ternyata ultahnya Azka sehari setelah lebaran haji, kayaknya bagus juga tuh dirayain biar kumpul ma sodara-sodara, temen-temen. Acaranya diadain di rumah Eyangnya Azka di Sleman.

Papa Azka jadi MC nih, kita nyiapin kado-kado buat hadiah yang mau tampil ke depan. Selamat ulang tahun ya Azka Sayang, semoga jadi anak soleh, kakak yang baik, kebanggaan semua orang, sehat, pinter, selalu dilindungi Alloh SWT. amin. Makasi juga ucapan dan doanya lewat fesbuknya Azka, Azka ga bisa bales satu per satu. Mama Azka doain semoga dapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT buat temen-temen yg udah ngedoain Azka ya, amin..

Wednesday, November 18, 2009

Horeeee...Lulus!



Alhamdulillah hari ini Alisha udah 6 bulan, beratnya 7 kg. Yang bikin aku seneng banget tuh karena Alisha berhasil lulus Asi eksklusif 6 bulan, dari lahir mpe umur 6 bulan cuma dikasi Asi aja, air putih aja gak pernah dikasi. Mudah-mudahan bisa ngasi Asi mpe 2 tahun, amin. Belajar dari kegagalanku ngasi ASIX ke Azka, waktu hamil Alisha selain ikut milis asiforbaby, aku 2 kali ikut kursus laktasi di RS Hermina, trus juga nyari dokter yg pro ASI.

Waktu itu kan aku ngegampangin banget klo menyusui itu gampang, ternyata pas jaman Azka, aku gagal, walopun waktu itu abis lahiran ampir tiap ari nelponin klinik laktasi di jakarta karena Azka bingung puting, jadi dia kukasi ASIP ma Sufor. Kan dulu masi tinggal di Kaltim, ga ada klinik laktasi. Udah gitu aku juga ngalamin depresi pasca persalinan jadi berpengaruh ke produksi Asi. Ngasi Asi ke Azka cuma mpe umur 7 bulan gara-gara sibuk pindahan ke Jakarta, udah ribet mo mompa-mompa, belom bisa perah pake tangan. Ugh..pokonya bener-bener deh nyeselnya mpe sekarang.

Pertama kali dateng ke klinik laktasi waktu hamil 6,5 bulan. Selama 2 jam aku diajarin semuanya sama suster, cuma bayar 35 rebu perak saja, sodara-sodara. Trus, hamil 8 bulan DSOGku nyuruh aku ketemu DSA konselor Asi, aku turutin demi bisa ngasi ASIX. Berhubung aku udah tau, jadi cuma 30 menit deh konsultasinya, tapi bayar 300 rebu wakakaka...gara-gara konsulnya ma profesional ya.

Trus, waktu melahirkan, aku minta rooming-in sama bayinya. Alhamdulillah dapet kelas VIP jadi nyaman banget, cuma aku sama bayi. Bebas nyusuin kapan ajah. Mungkin karena sejak lahir Alisha udah kenal putingku ya jadinya gampang. Waktu itu IMDnya 1,5 jam. Setelah lahir, Alisha langsung ditaro di dadaku, belom dibersihkan sama sekali. Beda ma Azka dulu, abis lahir langsung dibawa, udah gt dikasi dot dulu hiks...aku ditakut-takutin nti Azka bakal kuning karena Asiku blom kluar. Padahal nyatanya, udah dikasi sufor, Azka kena kuning juga. Kalo Alisha malah ga kuning padahal golongan darahnya beda sama aku, dia ikut golongan darah papanya.

Sepulang dari RS, aku ikut perawatan pasca persalinan dari mustika care, sebenernya aku males dipijat dan dipakein bengkung. Tapi aku ambil perawatan ini buat jaga-jaga ajah takutnya aku depresi lagi gara-gara cape, ga fit, asi ga lancar karena payudara bengkak. Aku ambil paket yang paling sedikit ajah, yang 15 hari. Lebih dari itu ga sanggup bayarnya, mahal euy. Therapistnya dateng ke rumah, perawatannya 2 jam tiap hari.

Perkembangan Alisha, klo diliat-liat dia tuh lebih lincah, suaranya kenceng banget. Tapi dia cuma teriak-teriak aja sama bilang mam...mam. Kalo Azka dulu umur 4 bulan aja udah banyak ngocehnya, dadadada...papapa...tiap subuh pasti azka ngoceh-ngoceh, makanya ngomongnya dia lebih cepet. Yah, tiap anak beda-beda ya perkembangannya.


Tuesday, November 10, 2009

Jalan-jalan ke Anyer


Hari Jumat mpe Minggu kemaren kita pergi ke Anyer. Papanya Azka jadi juri Presentasi Makalah, berhubung tempatnya deket, yo wis kita semua ngikut. Balas dendam nih critanya, bulan kemaren Papa Azka ikut presentasi di Bangkok kita ga ikut soalnya ribet bawa rombongan sirkus.

Brangkat dari rumah jam 7 pagi, jam 10-an udah sampe hotelnya. Kita nginep di hotel Marbella. Kamarnya dapet yang view laut ma kolam renang..asyik deh. Namanya ganti yah, tadinya kan Sol Elite Marbella. Empat tahun lalu, awal tahun 2005 sebelom aku hamil Azka, kita pernah nginep di situ, ceritanya ada di sini. Gak nyangka deh nginep situ lagi aku udah bawa 2 krucil. Mulanya papa Azka ga percaya aku bisa ngurus 2 bocah sendiri, kan selama di sana dia sibuk banget acaranya dari pagi mpe malem jadi ga bisa nemenin main. Uggh...aku mo buktiin kalo aku bisa ngurus 2 bocah hahaha...kebetulan si mbak juga minta pulkam ke Banyumas dan sejak kemarin dia resign. So, makin tertantang nih ngurus 2 bocah tanpa ART, walopun masi ada yang bantuin nyuci gosok.

Hari jumat siang aku ajak anak-anak main dalem hotel aja, ada playgroundnya. Azka udah mau loh main di playground, main mobil-mobilan, ayunan. Sebelomnya kan dia ga mau karena ga tertarik. Sorenya mo main ke pantai tapi ternyata gerimis. Padaal Azka udah ngajakin mulu main pasir. Ya udah diem ajah di kamar, bobo. Jam 5-an abis mandi, kita turun lagi mo ke pantai eeh ternyata gerimis lagi. Yaaah sore itu gagal deh main pasirnya.

Besok paginya abis sarapan dan mandi, baru kesampean main ke pantai. Ada ATV juga nih. Azka seneng banget. Mahal euy naik ATV gede gitu 60 rebu, kalo berdua 70 rebu. Aku ga ikut naik soalnya Alisha lagi bobo. Sebelnya di sepanjang pinggir pantai itu banyak orang jualan dan maksa banget nawarin jualannya, pokoknya bener-bener ngeganggu deh. Mana aku tuh orangnya suka ga tegaan. Bener ajah, aku jadi beli otak-otak dan mainan plastik buat main pasir, udah gitu beli layangan juga.

Sambil Azka main pasir, aku dipijat. Ini juga sebenernya ga sengaja, aku ga mau dipijat eeh si tukang pijatnya maksa-maksa ajah padaal aku lagi berdiri sambil gendong Alisha yang lagi bobo. Ditawarin sewa tikar aku ga mau, jadinya aku dipijat sambil berdiri. Untung ada yang kasi tempat duduk, akhirnya aku duduk sambil ngawasin Azka main pasir. Abis itu ke kamar. Eeeeh baru sebentar di kamar, Azka ngajakin ke playground hotel yang letaknya di Lobby 2, mayan agak jauh jalannya. Ya wis, akhirnya menuju lobby 2. Sementara Azka main, Alisha nenen. Puas main, kita ke kamar lagi makan siang, sholat, bobo.


Azka ga mau bobo siang. Dia duduk di balkon kamar liatin orang-orang yang lagi berenang di kolam ma orang-orang yang main di pantai. Jam 3-an Azka ngajakin lagi main ke pantai. Owalaaah...Alisha yang lagi pules terpaksa aku angkat dari kasur dan aku bawa pake stroller menuju pantai. Di sana Azka main layangan. Ditawarin orang-orang naik ATV si Azka bilang gini, "Kan tadi udah, Om" hahahaah..untung deh..soalnya bisa bangkrut kalo naik ATV lagi. Trus ada yang nawarin balon gelembung, untung Azka ga tertarik soalnya di rumah masi punya. Jam 5-an kita ke kamar, mandi dan istirahat. malemnya papa Azka ngajakin makan keluar ke restoran seafood sama temen-temen kantornya yang bapak-bapak semua, akunya ga mau soalnya risih nti kalo Alisha mo nenen, jadi aku minta dibungkus ajah hehehehe..

Minggu paginya, abis sarapan, mas Bagus ternyata punya waktu buat main-main bareng kita. Aku usulin berenang ajah. Soalnya emang belom kesampean, aku ga bisa ngajakin 2 bocah berenang, ga mau ambil resiko. Jadilah hari itu acaranya berenang.


Abis berenang, mas Bagus ngajakin ke pantai tapi akunya males ketemu penjual-penjual lagi yg maksa nawarin pisang lah, emping lah, ikan asin lah. Jadi jam 10.30 kita putusin pulang aja. Temen-temen mas Bagus yang pake bis kantor siy pulangnya jam 2.


Sebelom nyampe rumah, aku pengen makan dulu di factory cheese cake. Pengen makan pasta-pastaan ma aneka cake. Kita pesen fetucini 1 porsi, lasagna 1 porsi, blueberry cheese cake 1 iris, lapis surabaya 1 iris, chocolate delight 1 iris, chocolate melt with vanila ice cream. Makannya bareng-bareng, enyaaak deh.

Thursday, October 29, 2009

Bacain Cerita

Gak kerasa 1 bulan lagi Azka ulang tahun yang ke-4. Dia udah bilang pengen kue ulang tahun yang bentuk pesawat ato helikopter, trus juga pake tumpeng nasi kuning bentuk pesawat ato helikopter, udah gitu minta kado ultahnya RC helikopter karena yg lama udah rusak remote controlnya ck..ck..ck...Kalo kue ultah ma tumpeng bentuk pesawat boleh lah tapi klo beli mainan lagi....?? gak dulu ya, Ka, mahal udah gitu Azka maininnya cepet rusak hehehe...

Walopun umurnya udah mo 4 tahun, Azka belom bisa bilang "R" walaah mudah2an siy ga cadel ya. Nih dengerin yuk Azka baca buku cerita.

Video ini diambil 1,5 bulan lalu sehabis pulang dari mall, ngadem sebentar di kamar sebelom mandi sore trus Azka bacain buku crita buat Alisha. Bukunya buku Barney.

video video