Sunday, August 27, 2006

Mbak Dari Yayasan Mana?


Untuk yang pertama kalinya di ultah perkawinan kami, aku ma mas Bagus kumpul. Malah lebih istimewa lagi lantaran ada si buah ati yang lutchu dan nggemezin abish. Ultah taon pertama, aku di Jakarta mas Bagus di Balikpapan. Ultah taon kedua, aku di Balikpapan mas Bagus di Jakarta. Ultah taon ketiga, aku di Sangasanga mas Bagus di Jogja. Dan... ultah taon keempat, aku, mas Bagus dan Azka di Jogja. Yup, tanggal 10 Agustus kemaren kita smuah ke Jogja, ambil cuti 2 hari. Pokoknya acaranya liburan gitu lah, Azka juga kan belom pernah ke Jogja, ketemu eyang, mbah buyut, sodara-sodara lainnya. Dan kebetulan sehari sebelomnya acara 1 taon meninggalnya bapak mertua, jadi keluarga pada ngumpul termasuk kakak mas Bagus yang di Balikpapan. Jadi, Azka ketemu sepupu Tasya dan Tania yang umurnya lebih muda 3 bulan. Kembali lagi ke Jakarta minggu siang.

Long week end kemaren kita gak kluar kota, tadinya mo ke Bandung gak taunya kakek nenek dari Bandung dateng. Hari Kamis pas 17-an, acaranya brenang. Kolam renangnya deket kok dari rumah, gak mpe 10 menit. Azka seneng banget brenang, walopun airnya dingin gitu dia tetep kecipak kecipuk sambil ketawa tiwi. Hari Jumatnya, mas Bagus ngantor. Sabtu ke Ambasador belanja ma liat kompie. Critanya, laptop dijual waktu di Kaltim, mo ganti PC aja. Gak taunya gak ada yg cocok, jadi besoknya ke Mangga Dua. Akhirnya dapet juga kompie yang diidamin selama 2 bulan ini. Mrana banget deh gak bisa mencet keyboard ampir 2 bulanan. Hari senennya, ngajak Azka ke Kidsports di Pondok Indah. Jadi, hari itu milik Azka sepenuhmya (deuuu... bahasanya... meuni kumahaa kitu).

Oph yah... Selama tinggal di Jakarta ini, tiap pagi kalo jalan-jalan ma Azka, ketemu ma anak-anak bayi dan batita yang lagi jalan-jalan juga sambil disuapi pengasuhnya. Ada Gheisany, Inaz, Syifa, Azra, Sabrina, Amanda. Udah 2 bulan lebih aku ketemu mereka, tapi gak tau wajah ibunya kayak apa. Walopun hari libur, tetep aja anak-anak yang manis bin lucu itu tiap pagi ma sore lagi jalan-jalan sambil disuapi ma pengasuh. Karena tiap anak disini rata-rata diurus ma babysitter, sampe-sampe aku juga disangkain Babysitter... hiks... hiks...

Critanya, aku lagi cari PRT. Kebetulan waktu itu aku ketemu pengasuhnya Gheisany. Kutanya-tanya ajah sapa tau dia punya temen yang mo jadi PRT. Trus, dia bilang gak ada. Dia nyaranin nyari ke yayasan. Kebetulan dulu di yayasannya cuma ada babysitter, gak ada PRT. Tapi dia janji mo nanya ke PRT di rumah majikannya yang katanya dari yayasan lain. Besoknya, waktu ketemu di acara jalan-jalan pagi, dia ngasih kartu nama yayasan. Beberapa hari kemudian, aku ketemu lagi depan rumahnya.

B = Babysitter Gheisany, P = PRT di rumah Gheisany, V= aku sendiri

B : "Udah dapet PRTnya, Bu?"
V : "Belum nelpon, pengen tau dulu yayasannya kayak gimana"
B : "Nah, itu PRT yang kerja dari yayasan" sambil nunjuk seseorang yang baru keluar dari rumah.

V : "Mbak dari yayasan Ibu Hadi yang di Depok ya?"
P : "Iya, kalo mbak dari yayasan mana?"
V: @#%$#@#
B : "Hush... itu ibu yang waktu itu minta kartu nama... "

Selain itu, ada lagi. Tetangga depan rumah punya anak umur 3 taunan, namanya Sabrina. Tiap ketemu Azka, Sabrina pasti nyamperin sambil nyubitin, ciumin pipinya Azka. Malah dia suka tereak-tereak depan rumah manggilin Azka. Suatu hari aku keluar rumah mo ke warung. Depan rumah ketemu Sabrina.

S : "Mbak, dede ana (dede mana)"
V : "Ada di rumah lagi bobo"
S : "Bobo ama mamanya ya, mbak?"
V : "Bukan, sama papanya. Ini kan mamanya" sambil nunjuk diri sendiri

Tapi tetep aja kalo ketemu, Sabrina selalu nyangka aku ini pengasuhnya Azka.

3 comments:

yessi said...

hai ver....
Kesel bgt ya ver. Ga dianggap mamanya, malah dianggap baby sitter.

Ys mau komen banyak, liat di blog ys aja ya ver.

Nanti kalau ketemu lagi orang2 yang anggap vera baby sitter bilang aja gini:
"Saya mamanya azka. Azka ini gedenya bakal pinter lho, soalnya mamanya sendiri yang ngasuh azka."
atau kalo ke anak kecil:
"Saya mamanya azka. Lho, mama adek memangnya kemana?"

Tetep semangat ngasuh azka ya ver. Omongan orang jangan dimasukin hati. ;)

keluarganugraha said...

ver, ambil aja positifnya.. sabrina panggil kamu mbak, berarti kamu tuh awet muda untuk jadi 'mama' :D

u2n said...

Wah aku juga ngalamin tuh Ver, kalo sabtu pagi ngajak Raina ke lap bulutangkis sebelah rumah, suka dianggap pengasuhnya Raina hehehe, bener kata mbak AS3 brarti masiy dianggap awet muda dipanggil mbak hehehe
Aku di ciracas deket kp rambutan, tapi suka juga ke cijantung atau depok tempat mertua, kalian tepatnya dimana?Boleh atuh kopdar yukk...